728x90 AdSpace

Space Iklan 728 x 90

Artikel Update

Sunday 19 May 2013

Cara memperbesar Memory internal android


Mungkin sudah bnyak yg tahu bagaimana cara melakukan penggabungan memory eksternal dan internal pada Hp android. namun saya akan mencoba menjelaskan dengan kata-kata saya sendri semoga bisa dapat anda mengerti.

 

Sebelum memulai saya telah mencoba cara ini dan waktu sayang mencoba saya menggunakan hp android samsung galaxy mini. Cara untuk menggabungkan memory ini disebut ungaze, apa itu ungaze? ungaze itu di gunakan untuk menyatukan memory internal dengan pastisi ke 2 di sdcard pada samsung galaxy mini tersebut yang nantinya memory internal pada galaxy mini ini akan bertambah sesuai dengan besarnya pastisian ke 2 di sdcard kita. partisi yang saya pakai adalah ext2. jika anda ingin tau lebih banyak apa itu ungaze dapat melihatnya dsni: Ungaze .

langkah cara penggunaannya :
  1. Kita download dlu bahan2nya : Ungaze Data2sd v4b5.zip 
  2. Sebelum memulai ungaze disarankan untuk install ulang custom rom yang temen2 gunakan, misalnya cyanogenmod, wipe data n cache lalu install ulang melalu recovery.
  3. Jika masih menggunakan a2sdGUI, bisa remove dahulu,kemudian ikuti langkah ini : masuk terminal emulator, lalu ketik = a2sd nocache (nanti akan restart), lalu masuk lg ke terminal emulator, ketik = a2sd nodata, nah setelah itu a2sdGUI akan terhapus. cara ini tidak bisa di gunakan di minimod.
  4. Setelah itu Pindahkan file downloadan di atas ke sdcard si mini,lalu masuk kerecovery mode > mount and storage > mount data lalu mount system lalu mount sd-ext. install zip from sdcard > choose zip from sd > pertama install yg Ungaze Data2sd v4b5.zip lalu install Ungaze Data2sd v1 2.zip, reboot system now.
  5. Dan sekarang lihat di samsung galaxy mini anda apakah sudah berhasil di satukan? jika memory internal bertambah berarti samsung galaxy mini yg kita partisi sudah berhasil di ungaze atau coba buka file manager, lalu lihat folder d2sd yg isinya error,jika ada berarti mini berhasil di ungaze. jika belum coba ulangi langkah di atas

Catatan :

-sebelum menggunakan ungaze ini,cek terlebih dahulu di hp anda tidak ada aplikasi semacam link2sd,a2sdGUI,extremeapp2sd,atau yg lainya karena di takutkan dapat gagal dalam instalisasi ungazenya.

- cara ini sudah ditest cyanogenmodKANG, jika anda menggunakan rom lain boleh dicoba cara ini. untukk froyo dan gingerbread bawaan boleh dicoba juga.



Selamat Mencoba ..

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 comments:

Unknown said... 13 April 2014 at 14:07

kalo hpnya bootloop gimane mas?

Item Reviewed: Cara memperbesar Memory internal android Description: Rating: 5 Reviewed By: bb
Scroll to Top