728x90 AdSpace

Space Iklan 728 x 90

Artikel Update

Thursday 29 August 2013

Update rom HTC sensation / HTC sensation XE

Kali ini saya akan sharing kembali bagaimana mengatasi device HTC stuck di mode fastboot & hboot, dimana kejadian ini saya alami sendiri pada device saya yaitu HTC Sensation Xe.

Posisi device saya pada saat itu dalam posisi s-onunlock bootloader, dan 4ext recovery. Dan permasalahannya adalah device tidak mau masuk ke recovery jadi setiap mau masuk ke recovery hh mental ke fastboot / haboot.

Baik langsung saja gan kita ke TKP untuk memecahkan masalah ini setelah saya bertanya kepada para master xda untuk memecahkan masalah ini jalan satu-satunya adalahflashing ke RUU (Rom Upgrade Utility) kalau di device lain namanya Stock Rom. Caranya yaitu:
1. Install SDK & Driver
Persyaratan PC / Laptop sudah terinstall SDK & Driver HTC apabila belum ada install dahulu gan dan guide bisa lihat disini: http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=1152148
2. Relock
Karena hh sudah unlock bootloader terlebih dahulu hh di relock kembali caranya: Reboot ke bootloader caranya tekan Vol down + tombol power, lalu hubungkan telepon Anda ke PC berada di bootloader. Telepon harus kondisi fastboot Use pada saat ternubung ke PC.
Setelah device terhubung lalu anda masuk ke adb dan ketik code berikut ini:
fastboot oem lock

lalu ketik kembali: fastboot reboot-bootloader


 Device anda sekarang sudah dalam kondisi relock & security warning
3. Selanjutnya adalah cek CID Number
Untuk flashing ke RUU kita harus tahu kode CID Number dan Mainframe device kita, karena pada saat flashing RUU akan verifikasi Cid number dan apabila berbeda RUU tidak akan mau flashing. Caranya masuk ke adb dan ketik:
fastboot getvar all


Disini kita lihat main versinya adalah: 3.33.7-7.106
Cid Number: HTC__044 (RUU Htc Asia WWE)
Setelah mengetahui kode device kita, anda harus mencari RUU yang sesuai dengan device anda sendiri, contoh:
RUU Pyramid LE ICS 35 hTC Asia WWE 3 33 707 106 Radio 11 76A 3504 00U 11 24A 
Setelah mendapatkan RUU barulah kita flashing RUU ke device, untuk tutorial flashing RUU di HTC bisa agan download tutornya disini:

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Item Reviewed: Update rom HTC sensation / HTC sensation XE Description: Rating: 5 Reviewed By: bb
Scroll to Top